Karawang Bangga Punya Perguruan Tinggi Negri UNSIKA

. . 1 komentar:
Warga Karawang seharusnya berbangga, karena memiliki Perguruan Tinggi Negri di wilayahnya. Walau berlokasi di daerah pinggiran, Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) kini sudah berstatus negeri.

Perubahan PTS menjadi PTN adalah strategi untuk mempercepat perkembangan sebuah PTS. Namun, gagasan peralihan status sejauh ini baru disambut empat PTS. Perubahan status terjadi bila PTS mampu memenuhi standar tertentu, yang meliputi kualitas sumber daya manusia (SDM) serta prasarana dan sarana perguruan. Salah satu prasarana dasar yang wajib dimiliki PTS yang bersangkutan yakni lahan minimal 30 hektar.

Selain Unsil dan Unsika, ada kampus lain yang dibidik jadi kampus negeri. Salah satunya Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) di Kota Cirebon. Saat ini kampus itu masih dalam proses penegerian. Pemprov Jabar turun tangan untuk membantu membebaskan lahannya.

Selain menegerikan sejumlah PTS, Gubernur Jawa Barat Ahmad heriawan juga berkeinginan ada kampus negeri di kawasan Sukabumi dan Subang-Indramayu. Karena hal tersebut memang sudah menjadi target pemerintah Jawa Barat bersama dinas pendidikan Jawa Barat yang mentargetkan ada 4 PTS (Perguruan Tinggi Swasta) yang akan menjadi PTN (Perguruan Tinggi Negeri), yaitu Universitas Siliwangi Tasikmalaya, Universitas Sunan Gunung Jati Cirebon, Universitas Singaperbangsa Karawang & Politeknik Sukabumi.

advertisements

1 komentar:

  1. bangga deh ane kuliah di unsika :) ,,,, acara peresmiannya juga udah di lakasanakan :P

    http://www.materi-it.com/2014/10/universitas-singaperbangsa-karawang.html

    BalasHapus

Informasi Populer